Senin, 19 Januari 2009

ACA

Pada waktu program pertama di RS. Budhi Jaya, diperkirakan memakan waktu 6 bulan.
Program ini dilakukan oleh Prof. Ichramsyah bersama dengan Dr. Indra G. Mansyur.
Pada program ini, dilakukan awalnya dilakukan pengecekan kesuburan. Tidak ada masalah !!. Tetapi ternyata ACA istri diindikasikan tinggi ( melalui skin test (test alergi pada kulit), diperoleh hasil 65.000 !! ).
Secara awam, ACA menyebabkan antibodi tinggi, sehingga sperma suami yang masuk ke istri langsung dianggap sebagai benda asing dan dilakukan penolakan ( 10 tahun ..!!!).
Terapi dalam program ini mengharuskan kita datang sekitar 3 minggu sekali, untuk diambil darah suami, dicuci, dan selanjutnya disuntikkan ke istri, plus obat2an yang diberikan dokter.
Selain transfer darah, juga diwajibkan pantang makanan tertentu (misal: ayam, seafood, dll) untuk mempercepat proses penurunan ACA. Bayangkan,betapa susahnya cari makanan yang tidak pantang.....
Literatur mengenai ACA banyak didapat di internet. Setiap hari pasti kita lakukan browsing untuk mengetahui penyebab dan antisipasinya.
Yang pasti, setelah program, Dr. Indra mengatakan bahwa ACA ini akan kembali lagi menjadi tinggi, dengan perkiraan 7 bulan dari akhir program....Wahhhh..!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar